Wednesday 21 March 2018

Manfaat minyak lintah yang jarang diketahui orang

Minyak lintah merupakan minyak yang didapatkan dari hewan lintah dengan cara pengolahan bisa dijemur ataupun dioven. Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan menggunakan minyak lintah, misalnya saja untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit, untuk melancarkan peredaran darah dan masih banyak lagi manfaat yang dapat diambil dari sebuah minyak lintah.



Kandungan minyak lintah


Meskipun minyak lintah didapat dari hewan yang sering dianggap sebagai hewan parasit namun ternyata minyak lintah mempunyai kandungan senyawa yang bermanfaat, kandungan tersebut antara lain nitric oxide, histamin, thrombin, hyaluronidase, kolagen, dan hirudin.

Manfaat dari kandungan minyak lintah


Meskipun minyak lintah hanyalah sebuah minyak yang dihasilkan dari hewan yang dianggap parasit namun kandungan yang dimilikinya mempunyai manfaat besar dalam kehidupan masyarakat. Dan berikut beberapa manfaat yang dapat dihasilkan dari kandungan minyak lintah.

1. Nitric oxide

Nitric oxide adalah kandungan minyak lintah yang berfungsi untuk mengencangkan otot otot yang kendor. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa lintah jenis hirudo medicinalis memiliki kandungan nitric oxide yang berguna untuk mengencangkan otot otot yang kendor. Terkadang banyak para pria mengaplikasikan minyak lintah untuk dipakai mengurut adat vital yang mereka miliki dengan tujuan supaya alat vitalnya menjadi kencang.

2. Histamin
Histamin merupakan suatu kandungan yang berfungsi mengembangkan pembuluh darah, ini berguna untuk memudahkan darah mengalir karena pembuluh darah membesar

3. Thrombin

Thrombin yang ada pada minyak lintah berfungsi untuk membantu trombosa untuk membekukan darah. Ini berguna saat terjadi luka apabila diaplikasikan pada luka tersebut maka darah akan cepat berhenti sehingga luka bisa sembuh lebih cepat dari biasanya.

4. Hyaluronidase

Hyaluronidase adalah zat/senyawa yang berfungsi sebagai anastesi lokal pada lintah, tahukah anda bahwa sebelum lintah menggigit maka dia akan mengeluarkan zat tersebut agar yang digigitnya tidak merasakan sakit. Sehingga lintah dapat menghisap darah mangsanya tanpa ada yg mengganggu karena mangsanya tidak merasakan sakit.

5. Hirudin

Lintah termasuk hewan dalam kelas Hirudinea, yaitu hewan yang memiliki kandungan hirudin. Hirudin sendiri merupakan suatu zat yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah darah. Saat ini hirudin kerap kali digunakan atau dimanfaatkan dibidang medis, yaitu digunakan untuk memperlancar peredan darah setelah operasi kecil selesai dilakukan.

6. Kolagen

Kolagen salah satu senyawa yang dihasilkan lintah dan dicari cari oleh banyak orang. Seperti yang anda tahu bahwa kolagen merupakan protein yang berguna untuk kecantikan, karena peran kolagen sendiri salah satunya untuk menunda penuaan dini. Itulah mengapa lintah hitam merupakan salah satu bahan alami yang digunakan sebagai bahan pembutan kosmetik ini kecantikan.

Demikian sedikit informasi singkat tentang manfaat minyak lintah berdasarkan kandungannya. Semoga informasi diatas bermanfaat...
sumber: http://www.jualminyaklintahpapua.com/kegunaan-minyak-lintah-untuk-pria-dan-wanita/

No comments:

Post a Comment